Tebing Keraton Bandung

yap….post and sharing pertama gw tulis malem-malem karena gak bisa tidur sambil nunggu saur daripada nganggur2 gak jelas mendingan ane (maaf kebiasaan, ane kebanyakan ngaskus juragan,,,) posting tentang jalan-jalan ke Tebing Keraton di Bandung yang gw lakonin tengah mei lalu.

Tebing Keraton ini merupakan destinasi baru wisata ke bandung, bagi kalian yang suka wisata petualangan sepertinya Tebing Keraton patut di kunjungi, kenapa gw bilang petualangan, karena untuk nyampe kesana butuh waktu, tenaga dan perjuangan yang cukup susah, baik bagi pengendara mobil ataupun motor. bagi pengendara mobil, mobilnya harus diparkir jauh-jauh banget dari lokasi tebing jadi kalau mau sampe ke tebing ya harus jeki aka jelen kaki, ada opsi naek ojek se bagi yang gak mau susah, bagi pengendara motor bisa parkir motor dideket tebing atau pas sebelum masuk tebing, tapiiiii….harus bener2 dipastiin kondisi motornya oke dan siap nanjak curam, banyak motor yang gak kuat nanjak dan karena jalannya jelek banget (batu-batu dan kerikil tajam) motor temen gw ada yang bannya bocor, untung dibawah pas turun ada tukang tambel ban.

Jalan-jalan ke tebing keraton ini dengan temen-temen kantor rutenya jakarta-bandung tebing keraton naek motor, yup touring naek motor!,,,nekat emang nekat! kebayang capeknya jakarta-bandung pake motor tapi tergiur sama ajakan temen jadi hayuk aja ngikut, yang penting eike gak yetir didepan selain gak punya sim c, males juga hehe, untung ada yang mau boncengin ane..hehe

Kita Jalan dari kantor wilayah jaksel lewat parung-bogor-puncak-bandung, waktu itu sabtu malem abis kerja rodi langsung cus berangkat (capeknya makkk…), udah gitu malem minggu puncak macetttt…acara buka-tutup, ada untungnya juga naek motor bisa nyalip-nyalip, hujan pula jadi ampun-ampunan deh berangkatnya, berangkat dari kantor jam 5 sore, karena macet dan hujan jadi sering berhenti, walhasil sampe sebelum bandung (ci apa gitu lupa soalnya semuanya pake ci..*garuk-garuk pala mencoba menginggat namun buntu) itu jam 1an malem, akhirnya karena gak kuat jam 2an kita nyari penginapan umum gratis yang bisa dipake tidur (di Musolla..hehe), lumayan tidur dari jam 2 sampe jam 5, subuhan langsung cus lanjut ke TeKaPe.

Ternyata dari tempat kita tidur, lokasinya udah gak terlalu jauh, sekitar jam 8an pagi kita sudah memasuki wilayah Taman Hutan Raya Djuanda, udah mau nyampe tu, tapi disinilah perjuangan yang sebenernya dimulai, setelah lewat THR, jalannya mulai nanjak makin lama makin curam, dari yang sudah di aspal sampe yang masih batu-batu tajam, gw bonceng temen gw naek motor H*nda Bl*de aja gak kuat, ditengah jalan gw harus turun dan jalan kaki, gak kebayang ada satu temen gw yang kurus boncengin temen gw yang gemuk banget karena dia gak bisa naek motor…naek motor matic lagi…dan bener aja, karena gak kuat temen gw yang BBnya agak lebih itu disuruh turun, tapi berhubung dia gak mau susah akhirnya naek ojek, hebatnya itu ojek langsung ngacirrrr….ngelewatin kita yang sedang berjuang di tanjakan, pake acara dada-dada lambai tangan lagi tu sigembul…hahaha, motor tukang ojeknya kayaknya udah diganti mesin sampe bisa kuat gitu…

Dan akhirnya setelah kecapean jalan, kita sampai di pintu masuk tebing keraton, yeyyy….

Namun, karena masih belum lama di buka jadi fasilitas di TK masih kurang, biaya masuk tebing keraton sekitar (lg WA temen karena lupa), langsung cuss masuk dan lewat jalan setapak….di ujung tebing ternyata sudah banyak orang yang sedang menikmati pemandangan di bawah tebing yang cukup menyejukkan, dan banyak orang yang sibuk selfie dari yang minta fotoin sampe yang bawa tongsis…semua orang disana sibuk foto lah instead of enjoying the view….

Bagi yang penasaran viewnya ini gw kasih…(sibuk nyari-nyari cara uplot foto, pertama kali si…hihiihi…)

?????????????
Viewnya seger…temen ane jadi modelnya.
?????????????
Berkabut….

Keren kan viewnya… setelah bosen dan keluar, karena laparr kita cari makan, ada beberapa warung kecil yang didirikan penduduk di luar TK, kalian bisa menikmati ind*mie atau gorengan, memang belum banyak macam makanan yang dijual, semua warung mie, tapi jujur bagi ane tour kali ini lebih keinget pengalaman perjalanannya, capek banget! bahkan setelah dari TK kita touring ke gedung sate bandung dan ane turun dari motor langsung ngincer pos penjaga, mau numpang tidur….teparrrr…. dan selama perjalanan pulang ane gak berkutik…
hahahahaha…..

Salam Kenal semua…

Hi Salam kenal semua….

Aku blogger baru ne, masih proses belajar dan meraba-raba, aku tertarik untuk bikin blog untuk share ke teman-teman tentang sebagian perjalanan hidupku yang mungkin tidak penting tapi ingin aku tuangkan, sekalian belajar jadi penulis siapa tahu ada bakat terpendam yang bisa diasah *ambil piso buat ngasah…

Aku seorang istri dari seorang suami *yaeyalah suami, ibu dari 2 anak yang bagiku lucu-lucu, sehat-sehat dan bandel-bandel, walaupun begitu tentunya Bunda sayang banget sama mereka berdua, aku juga seorang wanita pekerja yang belum bisa meninggalkan pekerjaannya karena alasan ekonomi dan kebutuhan hidup yang semakin lama semakin membengkak (baca : cicilan/kreditan), but aku seorang yang optimis, ingin selalu belajar hal baru karena bosan dengan hal yang lama *hehe, ingin menjelajah sisi lain dari dunia *bukan dunia lain ya, dan ingin memanfaatkan waktu hidup yang begitu singkat dengan berbagai pengalaman┬ábaru seperti travelling, cooking, working, educating sampe sinting….hehehe

olrite….itu dulu….enjoy my blog folks….